Kriminal

Diuber Polisi, Kurir Narkoba Pakai Celana Tiga Lapis dan Sembunyi di Kandang Ayam

TANGKAP-Aparat Polda Sulsel saat meringkus dua kurir narkoba di Kabupaten Pinrang, Sabtu (25/11).

 

MAKASSAR,BKM–Tim Satuan Narkoba Polda Sulsel dipimpin Subdit III Narkorba Polda Sulsel, AKBP Muh Taufik dan Kompol Laode meringkus dua kurir narkoba Jalan Emmy Saelan, Kabupaten Pinrang. Kedua tersangka bernama ‎Harianto alias Anto (29) dan Ilham (43).

‎Penangkapan keduanya bermula dari informasi warga. Tidak mau kehilangan jejak, polisi dengan cepat bergerak dan meringkus keduanya.

Menariknya, saat digeledah petugas, satu dari dua tersangka mengenakan celana sampai tiga lapis. Dan barang bukti ditemukan polisi di kantung celana lapisan ketiga.

Ilham mengaku, kalau barang terlarang yang disita polisi milik tersebut milik rekannya bernama Hariyanto. “Sabu itu milik Harianto.Tadinya saya bersama dia Pak disini kemudian lari bersembunyi di dalam kandang ayam,” ungkap Ilham. Barang bukti yang disita polisi adalah tiga sachet kecil diduga sabu seberat 12 gram.

Selanjutnya, ‎147 paket kecil diduga sabu siap edar,‎ timbangan warna silver,‎ kotak kecil warna putih yang dijadikan tempat sabu,‎ uang tunai Rp 300 ribu, satu HP.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) ,Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi, Minggu (26/11) membenarkan penangkapan kedua tersangka. Perwira tiga bunga melati ini menguraikan, satu tersangka bersembunyi di dalam kandang ayam.

“Dari pengakuan Ilham kemudian dilakukan penyisiran di lokasi.Hasilnya, tersangka bernama Herianto berhasil diciduk di dalam kandang ayam. Di lokasi itu ditemukan ratusan paket sabu ‎siap edar yang disembunyikan di kursi dekat kandang ayam,” kata Dicky. (ishak mappelawa)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top