Kriminal

‎Jumat Keramat…..Rampas Pistol Polisi, DPO Begal Tewas Didor…..

TEWAS-Jasad Arman saat berada di RS Bhayangkara.

 

MAKASSAR, BKM–Berakhir sudah sepak terjang Arman Sijaya alias Ogah (28), anggota komplotan begal. Arman tewas diterjang timah panas polisi. Ulah Arman yang merampas pistol polisi saat diringkus berbuah petaka. Tidak mau mengambil resiko, aparat berwajib melumpuhkan Arman dengan dua butir peluru yang tepat mengenai dadanya.

Dalam catatan kepolisian, Arman Sijaya masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam sejumlah kasus pencurian dengan pemberatan (curat) di Makassar.

Polisi dipimpin Ipda Artenius akhirnya berhasil melacak keberadan Arman dan rekannya. Tim Khusus Polda Sulsel pun pada Jumat (1/12) dinihari, mengepung persembunyian tersangka di Jalan Sungai Saddang. Polisi lebih dulu menangkap Musnar alias Utta (25) saat sedang tidur pulas di rumahnya selanjutnya Arman.

Polisi kemudian melakukan pengembangan dengan membawa kedua tersangka untuk menunjukkan tempat persembuyian barang bukti. Namun Arman berhasil melepaskan diri dari borgol. Selanjutnya, merampas pistol Brigpol Nasrullah. Brigpol Nasrullah memegang tangan tersangka. Keduanya pun terlibat tarik menarik. Melhat jiwa Brigpol Nasrullah terancam, salah seorang personil polisi mengambil tindakan tegas dengan melepaskan dua butir peluru ke dada tersangka. Arman pun tersungkur berlumuran darah. Arman menghebuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Bhayangkara.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani membenarkan penangkapan dua pelaku begal. Dan salah seorang diantaranya tewas ditembak. “Arman alias Ogah terpaksa ditembak karena merampas pistol polisi,” tandasnya. (ishak mappelawa)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top