Sulselbar

Yayasan Masjid Agung Sidrap Wisuda Penghapal Al Quran

SIDRAP, BKM — Yayasan Masjid Agung, Lembaga Tahfidz Al Quran Darul Iman menggelar Wisuda Huffadz Al Quran III, di Masjid Agung Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Dalam tiga tahun terakhir ini, jumlah penghapal Al-Quran yang menyelsaikan hafalannya semakin bertambah.

“Harapan kita, lembaga ini terus menerus menelurkan santri penghafal al quran yang berkualitas. Hal ini kita terus berupaya memperbaiki metode pembelajaran dan kualitas lulusan kita,” ungkap Ketua Pengurus Masjid Agung Sidrap H Alwi Akil, Kamis (30/11/2017).

Untuk itu, sambungnya, bagi santri yang sudah diwisuda bisa mengamalkannya di lingkungan masing-masing.

“Kami mengucapkan selamat dan rasa bangganya kepada mereka yang telah menjadi wisudawan Wisudawati penghapal Al Quran,”imbuhnya.

Sementara Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Andi Amir A. Wali mengatakan Pendidikan santri tahfidzul qur’an adalah salah satu edukasi yang sangat tepat dikembangkan di kabupaten sidrap ini.

“Tujuannya, nanti membawa misi penting bagi santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai nilai qur’ani sejak dini kepada anak anak kita,”tegas H Alwi Akil.

Oleh karena itu, sambungnya, wisuda santri tahfidzul qur’an ini adalah merupakan langkah strategis, agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan insan Qur’ani vang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial vang tinggi,” cetusnya.

“Mari kita tingkatkan peran serta kita dalam mengambil bagian, dalam membekalianak-anak kita dengan dasar keimanan dan akhlak mulia, sebab dengan dasar inilah yang dapat menuntun sekaligus membentengi diri mereka dari hal hal yang tidak kita inginkan.

Sehingga nantinya mereka mampu menjadi anak vang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan bangsa dan negara,”pungkasnya. (Ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top