Sulselbar

Ratusan Alquran Hiasi Milad ke 51 Erna Rasyid Taufan

Erna Rasyid Taufan

PAREPARE, BKM–Pelaksanaan perayaan Milad Hj Erna Rasyid Taufan ke 51, Jumat, (1/12/2017) dilaksanakan di kediaman pribadinya di Suppa, Kabupaten Pinrang. Wanita yang berlatar belakang Ustadzah dan dilahirkan pada 1 Desember 1966 ini tak pernah menyangka di hari ulang tahun ke 51-nya ternyata bertepatan dengan Milad atau Maulid Rasulullah Muhammad SAW.

Ratusan Alquran yang menghiasi miladnya menjadi pelengkap rasa syukurnya atas ultah yang bertepatan dengan Maulid Rasulullah yang perayaannya jatuh pada setiap 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah, atau tahun ini, jatuh pada 1 Desember, tanggal lahir Erna Rasyid Taufan.

“Saya tidak pernah menyangka kalau bertepatan dengan Milad Rasulullah. Tapi saya yakin, semua niat baik akan tersambung dengan yang baik. Kalau mau lihat Alquran ada dalam diri Rasulullah,” ungkap Erna.

Ketua FKPPI Kota Parepare ini menguraikan, jika pada tahun-tahun sebelumnya, ia banyak mendapat kado kue ultah dari berbagai kolega, mitra, dan organisasi yang dinaunginya, sehingga sebelum itu terulang kembali, Erna pun meminta kepada para kerabatnya agar tak memberinya kue ultah, namun diganti dengan Alquran. “Unik toh, barusan ada yang ultah yang minta kadonya apa,” timpa Erna dengan candaan khasnya.

Sebanyak 186 buah Al qur’an akhirnya terkumpul di sekitaran kue sebagai kadonya. Rencananya Alquran tersebut akan dibagikan dalam Program Sejuta Alquran yang dicetuskan beberapa waktu lalu. (samir)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top