Kriminal

Pencuri Bawa Kabur 73 Karung Rastra

 

PANGKEP,BKM–Aksi pencurian beras keluarga sejahtera (Rastra), terjadi Sabtu (2/12) di Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro, Pangkep. Dalam aksinya pencuri berhasil membawa kabur 73 karung beras milik warga miskin di Kelurahan Sapanang. Peristiwa ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.00 wita ketika warga sedang tertidur lelap. Kepala Kelurahan Sapanang, H Tjolle yang dihubungi membenarkan kejadian ini.

“Jumlah rastra yang dicuri sebanyak 73 karung dari total jumlah 500 karung. Sebelumnya kita sudah membagikan 427 karung, sehingga yang dibawa lari oleh pencuri hanya 73 karung,” kata H Tjolle .

Kapolsek Bungoro, Kompol Aspa membenarkan kejadian ini. Pihak kami masih melakukan proses penyelidikan kasus tersebut . Pelaku diperkirakan masuk melalui jendela depan.

“Kuat dugaan kalau pencuri masuk dari jendela depan dengan cara mencungkil daun jendela kemudian masuk, lalu mengambil rastra ini. Setelah itu, dia keluar melalui pintu utama kantor untuk mengambil semua raskin,” kata Kompol Aspa.

Dikatakan Kompol Aspa kalau saat ini anggotanya baru saja kembali dari kantor kelurahan, untuk melakukan pengumpulan bahan dan keterangan.

“Beberapa pihak sudah kita mintai keterangan, seperti Kepala kelurahan, bersama salah seorang staf kelurahan. Keduanya pihak ini memegang kunci kantor, sehingga keduanya ikut diminta keterangannya,” jelasnya. (udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top