Berita

Sukses Majukan Pendidikan, Bupati Maros Raih Penghargaan Dwija Praja Nugraha

MAROS, BKM — Bupati Maros HM Hatta Rahman kembali menerima penghargaan. Kali ini di bidang pendidikan, yakni Dwija Praja Nugraha.

Piagam penghargaan itu diberikan atas jasa dan kepedulian terhadap pengembangan pendidikan di Sulsel, terutama di Kabupaten Maros.

Piagam penghargaan itu diserahkan oleh Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Maros Arman Arsyad dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional 2017 dan HUT ke-46 Korpri di lapangan Pallantikang Maros, Senin (4/12/2017).

Arman Arsyad menyampaikan, piagam penghargaan tersebut awalnya diserahkan oleh Gubernur Sulsel Dr Syahrul Yasin Limpo bersama Ketua PGRI Prof Dr Wasir Thalib pada HUT ke-72 PGRI tingkat Sulsel yang dipusatkan di Kabupaten Luwu Timur pada Selasa 21 November pekan lalu.

“Penghargaan ini merupakan wujud kepedulian bapak HM Hatta Rahman terhadap para guru yang ada di Kabupaten Maros, serta dinilai telah memberikan kontribusi nyata dalam mendukung program pengembangan pendidikan di daerah ini,” ungkapnya.

Ditambahkannya, tim seleksi dari PGRI Sulsel yang memberikan penghargaan ini bekerja secara profesional dan selektif dengan sejumlah kriteria yang telah ditentukan.

Terkait peringatan Hari Guru Nasional 2017, HM Hatta Rahman menyampaikan,  bahwa nilai-nilai karakter bangsa Indonesia harus terus disampaikan kepada anak-anak kita, yakni nilai-nilai etika, nilai-nilai kejujuran, nilai-nilai kedisiplinan, nilai-nilai optimisme, nilai-nilai kerja keras.

“Etika berbicara, etika menghormati guru, etika menghormati orang tua, etika menghormati seniornya. Karena ini adalah nilai-nilai Indonesia. Sejak dini, sejak di pendidikan usia dini, di PAUD, sejak pendidikan di TK, sejak pendidikan di sekolah dasar, sampai ke atas, ke atas,” ujarnya mambacakan sambutan Presiden RI.

Hal lain yang disampaikannya, berkaitan dengan media sosial. Karena ini adalah era keterbukaan yang tidak bisa dihambat, maka satu-satunya jalan adalah mengisi anak-anak kita dengan pribadi dan karakter dan nilai-nilai Indonesia.

Karenanya, masyarakat harus memuliakan guru yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter kita, sehingga kita menjadi pribadi yang sangat tangguh dan berhasil seperti saat ini. Sebab tak ada orang yang sukses tanpa melalui sentuhan guru.

Disampaikannya pula, bahwa tunjangan sertifikasi untuk guru di Kabupaten Maros akan dicairkan sebelum 25 Desember. Mendapat tepuk-tangan dari ratusan guru yang mengikuti upacara ini. (Askari)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top