Gojentakmapan

Warga Badieng Peringati Maulid Rasulullah

Suasana maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Musallah Muhajirin Badieng, Desa Garing, Kecamatan Tompobulu.

 

GOWA, BKM –Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang jatuh pada 1 Desember 2017 mulai diperingati umat Islam di berbagai daerah. Seperti halnya di Badieng, Desa Garing, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa.

Minggu (3/12/2017) siang, maulid untuk memperingati hari lahirnya Rasulullah digelar warga Badieng di Musalla Muhajirin, Desa Garing. Dalam acara maulid itu, warga menyiapkan panganan maulid sebagai tradisi turun temurun yakni kanre maudu’ yang dihiasi aneka rupa telur beragam warna.

Hikmah maulid yang disampaikan ustadz Arifuddin Dg Tola ini diawali dengan doa bersama yakni Barsanji atau doa dan puji-pujian kepada Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW.

Ridwan Dg Pata salah seorang warga Garing mengatakan, maulid dengan hiasan kanre maudu yang dipersembahkan para warga setempat telah menjadi tradisi tahunan.

“Ini merupakan tradisi yang sudah membudaya di tengah warga dan ini sebagai bentuk rasa syukur atas kehidupan yang damai dan sejahtera yang dirasakan masyarakat di sini. Kami berharap tradisi maulid ini tidak punah dan tetap dilestarikan oleh masyarakat desa,” kata Ridwan Dg Pata. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top