Berita

Bantaeng Kembali Sabet Penghargaan Dari Ombudsman RI

JAKARTA, BKM — Semenjak Kabupaten Bantaeng dipimpin oleh Nurdin Abdullah, kabupaten yang berjarak 120 kilo meter dari Kota Makassar ini berubah menjadi daerah yang terus mentorehkan prestasi nasional maupun internasional.

Kini kabupaten dibawah kepemimpinan sang Professor tersebut kembali menyabet gelar Nasional dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

Penganugerahan penghargaan atas predikat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik.

Bahkan dalam penghargaan yang hanya diberikan kepada Kepala Daerah berprestasi ini, Kabupaten Bantaeng meraih predikat kepedulian tinggi.

Sebelumnya, selama Bantaeng dipimpin oleh Akademisi Fakultas Pertanian Unhas, Bantaeng telah menyabet lebih dari 50 penghargaan tingkat nasional, termasuk 4 kali berturut-turut piala Adipura yang sebelumnya tidak pernah didapatkan.

Tiga tahun berturut-turut meraih Otonomi Award dan berhasil memenangkan Innovative Government Award (IGA) th 2013 yang diadakan Kementerian Dalam Negeri.

Selain prestasi simbolik, jebolan pendidikan Jepang ini juga berhasil mendongkrak perekonomian Bantaeng tumbuh dari 5,3 persen menjadi 8,9 persen pertahun, serta berhasil meningkatkan indeks pendapatan perkapita warga Bantaeng dari Rp 5 juta menjadi Rp 14,7 juta. (*)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top