Gojentakmapan

Buka Rakor DKP, Ini Pesan Wabup Gowa

Para peserta antusias mengikuti rapat koordinasi yang digelar DKP Gowa.

GOWA, BKM — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni membuka secara resmi rapat koordinasi Dewan Ketahanan Pangan (DKP) tahun 2017 yang berlangsung di aula kantor Dinas Ketahanan Pangan Gowa di Limbung, Selasa (5/12/2017).

Kadis Ketahanan Pangan Gowa, Layla Azis Hamrat menyampaikan bahwa, dasar pelaksanaan kegiatan ini yakni Perbup Nomor 31 Tahun 2017 tentang Dewan Ketahanan Pangan Daerah.

“Maka perlu dilaksanakan rapat koordinasi dewan ketahanan pangan agar dapat merumuskan kebijakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan, merumuskan kebijakan dalam rangka mendorong keikutsertaan masyarakat dalam pengelenggaraan ketahanan pangan dan melaksanakan evaluasi dan pengendalian perwujudan ketahanan pangan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf M dalam sambutannya menjelaskan bahwa pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang paling utama dan pemenuhannya merupakan bagian dari hak asasi manusia yang dijamin dalam UUD 1945.

“Undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang pangan mengamanatkan bahwa negara berkewajiban mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan dan pemenuhan konsumsi pangan yang cukup, aman, bermutu dan bergizi seimbang,” jelas Rauf dihadapan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa dan beberapa perwakilan kelompok tani yang ada di Gowa.

Wabup Gowa juga berharap melalui rapat koordinasi ini diharapkan terbentuk sinergitas kebijakan, program dan kegiatan masing-masing instansi serta dukungan dari pelaku usaha dan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengimplementasikan kebijakan dan program ketahanan pangan. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top