Gojentakmapan

Adnan Terima Sertifikat Perpamsi Award 2017

Bupati Gowa Adnan Purichta menerima penghargaan Perpamsi Award 2017 di Jakarta.

GOWA, BKM — Satu lagi prestasi didulang Pemkab Gowa di penghujung tahun 2017 ini. Prestasi ini berdasar kategori Pembina Terbaik Ketiga Kabupaten Berpenduduk Lebih dari 500.000 jiwa yang digelontorkan Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) melalui ajang Perpamsi Award 2017.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Rabu (6/12/2017) yang diserahkan Deputi Bappenas Bidang Pengembangan Air Minum Nasional.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan penghargaan ini selaras dengan komitmen Pemkab Gowa dalam menjaga dan memelihara sumber air dan ketersediaan air di Gowa. Termasuk menjaga ketersediaan air untuk kabupaten-kabupaten tetangga.

“Kami tentu bersyukur karena upaya dalam menjaga ketersediaan air bersih untuk masyarakat mendapat apresiasi secara nasional. Pemkab Gowa, selama ini memang masih komitmen untuk terus mengalokasikan penambahan anggaran untuk PDAM Gowa dalam rangka peningkatan pelayanan,” kata Adnan.

Terpisah, Dirut PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal yang mendampingi Bupati Gowa dalam ajang itu menambahkan, Pemkab Gowa selama ini memang mengalokasikan anggaran yang tidak sedikit demi ketersediaan air dan peningkatan pelayanan PDAM.

“Menurut saya, penghargaan ini sudah sangat tepat, karena selama ini kita di PDAM merasakan perhatian yang sangat tinggi dari Pemkab. Berkat pembinaan Pemkab juga, PDAM Gowa menjadi salah satu perusahaan air minum daerah yang sehat,” jelas Hasanuddin.

Ke depan kata Hasanuddin, pihaknya berharap perhatian Pemkab tidak menurun agar pihaknya dapat terus meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar dari masyarakat di bidang air bersih.

Sertifikat Perpamsi Award 2017 ini diterima Pemkab Gowa dengan Kategori sebagai Pembina Terbaik Ketiga Kabupaten Berpenduduk lebih 500.000 Jiwa dari Ketua Umum Perpamsi, Rudie usmayadi dan Sekum Perpamsi, Erland Hidayat. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top