Sulselbar

Buka Rakerda TP PKK, Begini Harapan Bupati Soppeng

Para peserta antusias mengikuti pembukaan Rakerda TP PKK Kabupaten Soppeng, Rabu (6/12/2017). Kegiatan tersebut dibuka Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak.

SOPPENG, BKM — Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak membuka Rapat Kerja Daerah TP PKK tingkat Kabupaten Soppeng Tahun 2017 di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Jalan Salotungo Kelurahan Lalabatarilau, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Rabu (6/12/2017).

Rakerda TP PKK Soppeng yang bertajuk “Gerakan PKK Siap mendukung Program Pemerintah dalam Upaya mencapai Keluarga Sejahtera” dihadiri seluruh pengurus dan kader PKK se Kabupaten Soppeng.

Ketua Panitia Rakerda TP PKK Soppeng, A. Enul Anjasmara A. Sarimin dalam laporannya, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan kebijakan dan program kerja gerakan PKK Kabupaten Soppeng dalam mendukung program kerja pemerintah Kabupaten Soppeng untuk mencapai keluarga sejahtera.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan gerakan PKK yang berkualitas dan professional, meningkatkan pelaksanaan tertib Administrasi, memperkuat kelembagaan, meningkatkan kualitas pelaksanaan 10 Program PKK dan meningkatkan kerjasama kemitraan dengan SKPD Kabupaten Soppeng dan lintas sektoral lainnya yang menjadi mitra PKK,” jelas A Enul.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng Hj. Nurjannah Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan bahwa kita hendaknya memaknai kegiatan ini sebagai forum yang sarat dengan makna bagi gerakan PKK di masa yang akan datang.

Karena terdapat hal yang sangat mendasar yang perlu kita bahas secara teknis untuk mencapai visi dan misi yang mutlak dilaksanakan oleh seluruh jajaran TP PKK, Kelompok PKK dan Dasa Wisma sesuai dengan peran dan fungsi kapasitasnya masing-masing.

“Setiap Rapat Kerja PKK hendaknya dapat dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi yakni mengavaluasi terhadap apa saja yang telah dilakukan Tim PKK selama ini dan dilakukan penilaian dini apakah ada keberhasilan atau kemajuan program PKK” jelas Nurjannah.

Sementara itu Bupati Soppeng dalam Sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam rangka memperkuat peran dan tanggungjawab TP PKK ke depan, sebagai suatu organisasi yang selama ini diakui eksistensinya.

PKK sebagai wahana pemberdayaan keluarga disadari atau tidak, memiliki peran startegis dalam membangun bangsa.

“Semoga Rakerda PKK ini bisa menghasilkan program-program strategis, inovatif yang bisa terwujud nyata dan bukan hanya sekedar wacana program di atas kertas,” cetus Kaswadi.

Orang nomor satu di Soppeng itu menjelaskan bahwa berbagai program dan kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar dan bersinergi dalam mendukung program pemerintah.

Namun demikian evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan harus dilaksanakan sehingga ke depan program yang disusun dapat lebih efektif, terarah dan tepat sasaran.

Turut hadir dalam rapat kerja ini Plt.Sekda, para Asisten Setda, Para Kepala SKPD, camat dan kepala bagian serta peserta rakerda 125 orang yang berasal dai TP-PKK Kabupaten dan Kecamatan. (sartono)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top