Metro

Danny Optimis P2K3 Tamamaung Lolos ke Tingkat Nasional

Walikota Danny Pomanto bersama Ketua TP PKK Kota Makassar disambut antusias kader PKK Panakkukang di lokasi P2K3 kelurahan Tamamaung, Makassar, Rabu (6/12/2017).

MAKASSAR, BKM — Walikota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto optimis Kota Makassar dapat memenangkan lomba Peningkatan Peran Keluarga Menuju Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (P2K3) hingga ke tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan Danny Pomanto saat menerima Tim penilai P2K3 tingkat provinsi dipimpin oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sulsel, Hj. Murlina di Kelurahan Tamamaung, Panakkukang, Makassar, Rabu (6/12/2017).

“Kita berharap mewakili Sulawesi Selatan di tingkat nasional, kita belajar dari tahun lalu. Makanya kita sempurnakan di tahun ini insya Allah bisa juara nasional,” ungkap Danny Pomanto.

Meski demikian, Danny mengatakan agar tidak berfokus pada perlombaannya melainkan kepada nilai yang tertanam melalui indikator-indikator ketahanan keluarga melalui tindakan nyata yang diinisiasi masyarakat itu sendiri.

“Perlombaan merupakan bagian dari pada hasil, kita fokus pada prosesnya. Di mana terbuka ruang sosial, bagi gerakan yang mendukung ketahanan keluarga seperti Jagai Anakta’ dan insya Allah nanti ada Lorong Anak Saleh,” ujarnya.

Momentum P2K3, lanjut Danny, agar dijadikan momentum konsolidasi masyarakat, alim ulama, RT dan RW, LPM, Karang Taruna, Pemerintah Kelurahan, Kecamatan dan Pemerintah Kota Makassar untuk terus melakukan pembenahan.

“Dalam kurun 3 tahun terakhir, Makassar adakah kota terus berbenah. Dan terbuka ruang bagi semua pihak untuk terlibat, terutama kaum perempuan dan ibu. Dia menilai unsur perempuan sangat aktif keterlibatannya dalam proses pembenahan, termasuk di P2K3,” tutupnya. (**)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top