Metro

Hadiri Rakerda FPPI, Danny Paparkan Strategi Peran Perempuan

MAKASSAR, BKM — Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri peringatan hari ulang tahun DPD Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) ke Rapat Ke-VIII.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan rapat kerja FPPI ini digelar di Grand Clarion Hotel and Convention, jln. AP. Pettarani. Selasa (5/12/2017).

Dalam sambutannya, Danny Pomanto memaparkan peran strategis perempuan, baik sebagai seorang perempuan maupun ibu, dalam proses pembangunan terkhusus dalam menyelamatkan generasi dari perilaku yang tidak terpuji.

“Perempuan, apalagi sebagai seorang ibu memiliki posisi dan peran penting dalam menjaga anak-anak kita dari hal-hal negatif. Kita punya gerakan yang terus kita kampanyekan yaitu Jagai Anakta’, di mana peran semua pihak, khususnya ibu untuk menjaga anaknya dari pengaruh negatif,”

Meski terdengar sederhana, kata Danny Pomanto, program Jagai Anakta’ memiliki kekuatan yang besar untuk menjaga anak-anak yang besar. Di mana program ini tidak bisa berjalan tanpa peran perempuan dan ibu yang merupakan tempat pendidikan pertama bagi tiap anak.

“Itu untuk di keluarga, belum lagi untuk di sekolah. Tadi saya dari RS, ada anak-anak yang terkena kanker. Kami telisik, diduga dari asupan makanan dari sekolah. Kami telah menggagas Smart Student Card, di mana anak kita tidak jajan sembarang karena kita kasi cashless. Selain terpantau melalui notifikasi di handphone ibunya, kita proteksi anak-anak kita dari narkoba,” kata Danny.

Untuk di lingkungan, Pemkot Makassar telah menggagas Lorong Anak Saleh, di mana untuk menciptakan ruang yang kondusif bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang.

”Maka dari itu kami mohon dukungan dari Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia untuk menyukseskan program kota Makassar ini, khususnya gerakan Jagai Anakta’,” ujar Danny Pomanto. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top