Metro

Tim TP4D Kejari Makassar Pantau Proyek PU

MAKASSAR, BKM — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Muh. Ansar mendampingi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Makassar melakukan peninjauan proyek di sejumlah lokasi, Selasa (5/12/2017).

Adapun lokasi proyek yang ditinjau yakni Proyek Penataan Kaki Lima di Karebosi, Pedestrian di Jl Kajaolalido, Rehabilitasi Drainase di Jl Hertasning dan Jl Mannuruki 2.

Dalam peninjauan lapangan oleh TP4D ke lokasi-lokasi proyek Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Makassar, Dicky R Rahardjo yang turut hadir berpesan kepada Muh. Ansar sebagai pucuk pimpinan Dinas PU Makassar agar senantiasa menjaga kualitas pekerjaan dan tertib administrasi pengelolaan keuangan.

Sementara itu, Ketua TP4D Makassar, Alham, yang juga menjabat sebagai Kasintel Kejari Makassar juga menghimbau jajaran Dinas PU Makassar agar memperhatikan jangka waktu pelaksanaan pekerjaan yang tertuang di dalam kontrak kerjasama dengan pihak pelaksana pekerjaan.

“Agar PPK dan PPTK Proyek mematuhi jadwal pelaksanaan pekerjaan yang telah disepakati bersama,” ungkap Alham.

Menanggapi himbauan TP4D, Muh. Ansar menyampaikan rasa terima kasih serta memberikan apresiasi yang besar atas kinerja TP4D yang telah mendukung proses pembangunan di Kota Makassar.

Sebagai lembaga penegak hukum di daerah, Kejaksaan Negeri Makassar berperan mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan. Salah satunya mengawal dan melakukan pengamanan pembangunan daerah mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pemanfaatan hasil pembangunannya.

Termasuk pula di dalamnya upaya mencegah timbulnya penyimpangan dan tindakan yang berpotensi memberikan kerugian bagi negara dan masyarakat. Maka dibentuklah Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). (*)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top