Sulselbar

Isrullah Achmad Laporkan Oknum Penyerobotan Lahan Konsesi PT CLM ke Polda

Arif Fitrawan (Kanan) bersama Direktur PT CLM Isrullah Achmad saat memberikan keteranngan pers malam tadi.

LUTIM, BKM — Direktur PT Citra Lampia Mandiri (CLM), Isrullah Achmad akan melaporkan para oknum yang telah melakukan penyerobotan lahan konsesi milik PT CLM.

Hal ini disampaikan oleh Arif Fitrawan sebagai kuasa hukum Isrullah Achmad kepada awak media di Warung Kopi (Warkop) D’ Trans Malili, Rabu (6/12/2017) malam.

Menurutnya, aktifitas tambang secara ilegal didalam lahan konsesi PT CLM akan dilaporkan ke Polda Sulawesi Selatan, Jumat pekan ini.

“Pemegang IUP (Isrullah Achmad) tadinya melaporkan persoalan ini ke Polres Luwu Timur, hanya saja pihak Polres tidak merespon baik sehingga kita mengambil langkah ke Polda,” ungkap Arief.

Isrullah Achmad, kata Arief, dirugikan secara pribadi dan secara perusahaan. Soalnya, para oknum yang telah beraktifitas beberapa bulan terakhir diarea konsesi tersebut mengatasnamakan dari PT CLM.

“Kemarin (Selasa red) kita sudah keluarkan alat yang telah beraktifitas didalam tambang, karena mengatasnamakan PT CLM. Intinya disini adalah ada oknum mencatut nama PT CLM,” ungkapnya.

Ia menambahkan, UU Minerba No 4 tahun 2009 pasal 161 menjelaskan, setiap orang menampung, memanfaatkan, melakukan pengolahan dan pemurnian, pengangkutan, penjualan mineral dan batubara yang bukan dari pemengang IUP dipidana 10 tahun penjara.

“Yang pastinya kita akan melaporkan soal UU Minerba No 4 tahun 2009 pasal 161 dan 164, UU Kehutanan No 41 tahun 1999 pasal 50 dan 78, UU P3H No 18 tahun 2013 pasal 17, KUHP pasal 167 dan 385 serta Perpu No 51 tahun 1960 pasal 2 dan 6,” ungkapnya. (Alpian Alwi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top