Politik

Istri Aziz: Pilih Pemimpin, Lihat Keberpihakannya ke Wong Cilik

WAJO, BKM — Ketua Tim Perempuan Pejuang, Sabriati Aziz, tidak kenal lelah melakukan silahturahmi dan berdakwah menebar pesan kebaikan di Sulsel.

Seluruh kabupaten/kota di Sulsel disambanginya dengan melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari tausyiah atau ceramah agama, pengajian bersama hingga seminar parenting.

Dalam berbagai kesempatan, Sabriati senantiasa mengingatkan agar masyarakat Sulsel menerapkan pola hidup yang Islami. Termasuk dalam memilih pemimpin, kata dia, harus cermat.

“Dalam memilih pemimpin, lihat pemahamannya terhadap agama dan keberpihakannya terhadap wong cilik alias rakyat kecil. Itu penting karena antara rakyat atau masyarakat dengan pemimpin merupakan instrumen yang tidak bisa dipisahkan,” kata Sabriati, belum lama ini.

Menurut Sabriati, pemimpin yang adil dan bijaksana niscaya akan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan hidup lebih sejahtera karena pemimpinnya memiliki niat tulus mengabdi, bukannya karena ambisi kekuasaan.

Tak hanya berbagi cerita soal sosok pemimpin ideal, Sabriati juga selalu mengingatkan umat Islam untuk senantiasa bermajelis atau berkumpul untuk kebaikan. Paling tidak, kata dia, para ibu-ibu yang tergabung dalam majelis taklim dapat menjadi guru yang baik bagi anak-anaknya.

“Ingat bahwa anak-anak akan baik tergantung bagaimana cari kita mendidik dan memberikan contoh. Semua itu dimulai dari lingkungan keluarga di rumah,” pesan Umi Aty-sapaan karib Sabriati. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top