Sulselbar

Petani Luwu dapat Bantuan Loader dari Kementrian Pertanian

Satu unit Loader bantuan Kementrian Pertanian tiba di Kabupaten Luwu.

 

LUWU, BKM-Di Luwu pengembangan sektor pertanian terus dipacu. Bantuan alat pertanian pun terus mengalir. Kamis (6/12), satu unit Bechoe Loader tiba di Luwu. Alat ini merupakan bantuan Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Aktifitas penurunan alat berat yang diangkut menggunakan tronton terlihat di Lapangan Andi Djemma, Belopa.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Andi Pangerang mengatakan, bantuan loader tersebut, nantinya akan diperuntukkan bagi sektor pertanian.

“Alhamdullillah kita dapat lagi bantuan. Ini khusus di sektor pertanian. Soal bagaimana sistim penggunaannya nanti, akan kita atur lebih lanjut. Semoga bantuan ini semakin mengembangkan sektor pertanian di Luwu yang sejak 8 tahun terakhir terus mengalami peningkatan. Terutama produksi pada lahan pertanian masyarakat, ” kata Andi Pangerang.

Andi Pangerang menambahkan, bantuan alat pertanian yang masuk ke Luwu, boleh dikata angkanya sangat luar biasa.

“Coba lihat satu item saja. Sekarang masyarakat tak sulit lagi untuk menggarap sawahnya. Bantuan mesin handtraktor hampir semua desa yang memiliki lahan pertanian, sudah mendapatkan bantuan. Itu baru satu item. Belum lagi bantuan pertanian lainnya. Dan itu berpengaruh pada peningkatan produksi yang terus mengalami kenaikan, ” tutur Andi Pangerang. (irwan musa)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top