Kriminal

Polda Sulsel Klaim Tuntaskan 41 Kasus Korupsi

RILIS-Dirkrimsus Polda Sulsel, Kombes Yudhiawan saat merilis progres penanganan perkara korupsi selama setahun di Mapolda Sulsel, Rabu (6/12).

 

MAKASSAR,BKM — Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel enggan menutup-nutupi sejumlah kasus yang ditanganinya. Polda Sulsel bahkan mengklaim telah menuntaskan 51 kasus korupsi selama setahun terhitung awal tahun 2017 hingga akhir 2017.

‎Direktur Kriminal Khusus Polda Sulsel Kombes Pol Yhudiawan Wibisono Rabu (6/12) merilis penanganan perkara korupsi di ruamg Lobby Mapolda Sulsel. Menurut Yudhiawa, pihaknya dalam menangani kasus akan mempublikasikan secara transparan.

“Kami tidak terlepas dengan UU Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Dalam penanganan kasus selama di tahun 2017, terdapat 55 LP dan kasus sementara yang sudah dalam tingkat penyidikan ada 51 kasus dan ‎ sudah 43 kasus telah kami limpahkan ke pihak Kejaksaan Tinggi Kejati Sulsel,” tegas Yudhiawan. Yudhiawan mengklaim total kerugian negara yang berhasil diselamatkan Rp 6,104,051,376.

‎”Yang perlu diketahui bahwa di Subdit ‎ III Tipikor Polda Sulsel, selama 2017 sudah meningkatkan berkas pemeriksaannya ke tingkat penyidikan. Alhamdulillah ada empat kasus yang sudah tuntas dan kami telah melimpahkan 14 orang tersangka,” tukas Yudhiawan. ‎(ishak mappelawa)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top