Sulselbar

Peringati HJK, Kodim Sidrap Gelar Donor Darah

Para peserta baksos antusias mengikuti donor darah Kodim 1420 Sidrap di kampus STIKES Muhammadiyah Sidrap, Kamis (07/12/2017).

SIDRAP, BKM — Korps Infanteri TNI AD memperingati sejarah perjalanan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) (Sekarang TNI) dalam pertempuran Ambarawa 15 Desember 1945.

Hal bersejarah itu, yang sebelumnya bernama Hari Infanteri kemudian diganti menjadi Hari Juang Kartika (HJK).

Sebagai wujud representatif mengenang pendahulunya, jajaran Kodim 1420/Sidrap menggelar kegiatan Bakti Sosial, Donor Darah di Aula Kampus STIKES Muhammadiyah Sidrap, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (7/12/2017).

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Eko Paskah HN menjelaskan kegiatan Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam menyambut Hari Juang Kartika tahun ini.

Selain itu, kata dia, kegiatan terserbut bertujuan untuk memberikan kontribusi sesama manusia utamanya yang membutuhkannya.

“Donor darah ini di fokuskan membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan darah dan juga untuk mendekatkan diri antara TNI khususnya Kodim 1420/Sidrap dengan masyarakat serta instansi terkait di wilayah Kabupaten Sidrap,” ujarnya.

Baksos ini, tambah Eko, juga merupakan ide dan instruksi Pimpinan tertinggi TNI sebagai wujud mengajak masyarakat untuk selalu peduli, termasuk mendonorkan darah untuk masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Dengan begitu, TNI semakin kuat, hebat profesional dan dicintai rakyat dalam mendorong pembangunan Indonesia untuk menjadi negara yang adil dan makmur.

“Donor darah ini dapat membantu sesama dan juga memotivasi masyarakat sehingga termotivasi rasa sosial kemanusian untuk tetap peduli terhadap sesamanya,”harapnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap drg. Bambang Roesmono, M.M, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Dim 1420/Sidrap, Personel Kodim 1420/Sidrap, personel Polres Sidrap.

Turut hadir Ibu-ibu Persit KCK Can XLIV Dim 1420 serta para Mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap. (Ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top