Gojentakmapan

SKTB Diharap Antar Gowa Menuju Kabupaten Pendidikan

GOWA, BKM — Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) adalah sebuah kebijakan Pemerintah Kabupaten Gowa yang menekankan pada pelayanan pendidikan secara komprehensif dan tuntas kepada peserta didik.

Menempatkan peserta didik sebagai subjek dalam belajar, memberikan pengalaman belajar yang mampu mengembangkan potensi peserta didik secara maksimal.

Karena itu Wabup Rauf berharap agar SKTB bisa menjadi acuan dalam bidang pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat UUD 1945.

Hal ini satu dari sejumlah harapan yang dikemukakan Rauf saat membuka workshop Pengembangan Kapasitas Guru SD se-Kabupaten Gowa Angkatan II di Hotel Grand Imawan Makassar, Kamis (7/12/2017).

Rauf yang didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Gowa, Mappasomba bersama Prof Said Hamid Hasan selaku Dewan Pakar SKTB mengatakan, workshop ini dilaksanakan agar cita-cita Pemerintah Kabupaten Gowa menjadikan Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan di Sulawesi Selatan dapat tercapai.

Dikatakan Rauf, SKTB hadir berlandaskan sebuah cara pandang yang positif bahwa anak yang lahir normal berpotensi menjadi cerdas.

“Dengan kecerdasan itu, anak akan mengaktualisasikan dirinya ditengah-tengah masyarakat dan mampu membebaskan manusia dari belenggu kebodohan dan ketertinggalan menuju tatanan hidup yang lebih baik dan beradab. Saya sangat berharap agar Gowa menjadi Kabupaten Pendidikan melalui berbagai terobosan dan inovasi termasuk SKTB ini,” kata¬†Rauf dihadapan peserta workshop yang terdiri dari para kepala UPTD Disdik kecamatan dan para kepala sekolah SD di Gowa.

“Ini merupakan wujud pemberlakuan layanan pendidikan yang berkualitas untuk memperoleh sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dalam mewujudkan Kabupaten Gowa sebagai Kabupaten Pendidikan,” tandasnya. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top