Berita

Jalin Silaturahmi, Alumni 97 SMA 6 Makassar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Alumni 97 SMA 6 menggelar rapat persiapan Maulid di Warkop Tetta Ode Community, Kamis (7/12/2017).

MAKASSAR, BKM — Untuk menjalin dan mempererat hubungan silatuhrrahmi, alumni SMA Negeri 6 Makassar yang tergabung dalam IKA 97 kembali berkumpul (Reuni).

Kali ini mereka reunian yang dikemas dalam sebuah acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H/2017.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di rumah salah satu Sahabat IKA 97, Hj Hawatiah, di Jl Bontoloe, Pondok Sawah, Daya, Makassar, Minggu (10/12/2017).

Ketua Alumni 97 SMA 6 Makassar, Rachman,SH mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan agenda tahunan alumni 97 SMA 6 Makassar yang digelar secara bergiliran di rumah Sahabat IKA 97.

“Maulid kali ini, kita adakan di rumah Hj Hawatiah. Kami peringati Maulid sekaligus reunian bersama teman-teman alumni 97,” kata Rachman.

“Diharapkan dari kegiatan ini, tidak sebatas perayaan seremonial belaka namun juga ada banyak nilai-nilai keteladanan Nabi Muhammad SAW yang bisa menjadi acuan kita dalam melakoni hidup,” ujarnya.

Ketua Panitia Maulid IKA 97, Rosdiana, mangatakan, peringatan Maulid ini dimaksudkan untuk merevitalisasi kembali teladan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW untuk di-implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Khusus untuk alumni SMA 6 sendiri, lanjutnya, tentu memiliki makna sangat penting dalam upaya menjalin silaturrahmi dan persaudaraan terlebih kepada keluarga alumni 97.

“Ajang ini juga menjadi wahana untuk bertukar informasi dan pikiran bagaimana menjadikan IKA 97 SMA 6 Makassar menegaskan peran strategisnya dengan memberikan kontribusi terbaik bagi alamamater tercinta,” cetus Rosdiana.

Rosdiana menambahkan bahwa pada kegiatan ini akan disajikan tradisi khas perayaan Maulid ala Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah hidangan kaddo’ minynya‘ yang berarti nasi minyak.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengapresiasi IKA 97 SMA 6 Makassar yang akan melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Orang nomor satu di Makassar itu mengaku salut dan bangga kepada IKA SMA 6 terkhusus alumni 97 yang tetap eksis dan kompak.

“Mantaap, salam buat teman-teman alumni, salam hangat dan bravo untuk almuni SMA 6,” kata Danny Pomanto dalam pesan Watshaap-nya, Kamis (7/12/2017). (drw)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top