Sulselbar

Warga Baranti Diminta Galakkan Budaya Gotong Royong

SIDRAP, BKM — Pemerintah Kabupaten Sidrap dan DPRD mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan semangat gotong royong yang sekarang ini sudah mulai kendor.

“Saya ingin seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan semangat gotong royong dalam membangun kemajuan daerah,” ujar Kepala Kesbangpol Kabupaten Sidrap Makmur Tahayyang saat memberi materi wawasan Kebangsaan di kelurahan Duampanua kecamatan Baranti, Kamis (7/12/2017).

Dihadapan seratusan warga Baranti ini, Makmur mengakui sifat toleransi semangat gotong royong di tengah masyarakat saat ini sudah mulai menurun.

Ia menilai semangat gotong royong perlu ditingkatkan, seperti segala kegiatan sosial di masyarakat alangkah baiknya apabila di lakukan secara bergotong royong.

Acara workshop peningkatan dan penanaman nilai-nilai Kebangsaan turut dihadiri pemateri lainnya diantaranya, Kepala Seksi Intelijen Kejari Sidrap, Arifuddin Achmad, serta Danramil Baranti, Kapten Inf Sabili dan dipandu oleh Muhammad Rusdi.

Tiga narasumber tampil membawakan masing-masing materinya. Pada intinya, ketiga pemateri menekankan perlunya peningkatan dan penanaman nilai-nilai kebangsaan dalam rangka menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI.

Dihadapan ratusan peserta, ketiga pemateri menyinggung tentang nilai-nilai kebangsaan itu. Mereka menyebut nilai-nilai kebangsaan berawal dari sikap kegotong royongan. Hanya saja, sekarang ini, budaya gotong royong dianggapnya sudah nyaris hilang.

Kepala Kesbangpol Sidrap, Makmur Tahayya mengatakan, acara itu turut dikerjasamakan oleh Forum Peduli Mustadh’afin Sidrap. Workhosp itu, kata dia, diinisiasi oleh anggota DPRD Sidrap asal PAN, Syukur Rabaiseng. (Ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top