Palopo

Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan Palopo Yakin NH-Aziz Mampu Tingkatkan Fasilitas Kesehatan Sulsel

PALOPO, BKM — Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan Kota Palopo siap mendukung dan memenangkan pasangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Forum Komunikasi Tenaga Kesehatan Kota Palopo, Tanwir saat pertemuan forum bersama NH di Aula Rujab Walikota Palopo, Minggu (10/12/2017).

Tanwir menilai, program NH-Aziz merupakan program paling tepat dalam mewujudkan Sulsel Baru, khususnya berkaitan dengan peningkatan pelayanan dan fasilitas kesehatan.

Menurut Tanwir, NH merupakan pemimpin yang berpikiran luas sehingga mampu merancang program berbasis kesehatan yang bersifat universal.

“Pak NH tidak hanya ingin membenahi pelayanan saja, tapi seluruh aspek di bidang kesehatan turut diperhatikan. Mulai dari kesejahteraan tenaga kesehatan hingga infrastrukturnya,” tuturnya.

Dosen STIKES Kota Palopo ini juga merasa optimistis, kelak Sulsel akan lebih sejahtera dan sehat apabila NH terpilih menjadi Gubernur lewat program tersebut.

“Insya Allah kalau beliau sudah menjalankan programnya, yakin saja Sulsel Baru akan betul-betul tercipta dengan kesehatan masyarakat yang lebih terjamin karena sudah diperhatikan semua aspeknya,” bebernya.

NH-Aziz telah menyiapkan program pembenahan aspek kesehatan Sulsel jika kelak terpilih pada Pilgub Sulsel. Di antaranya, pelayanan kesehatan berbasis KTP, peningkatan kesejahteraan tenaga kesehatan honorer, dan penyediaan satu rumah sakit di setiap kecamatan.

Tanwir pun menegaskan, perhatian NH tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan mendasar masyarakat Sulsel dan tenaga kesehatan. Sebab, konsepsi yang perlu ditanamkan adalah pentingnya perhatian aspek kesehatan.

“Kalau kesehatan sudah tidak terjamin, seluruh aspek kehidupan juga tidak akan ada artinya. Jadi, kami siap mengantar dan melanjutkan pembangunan dengan visi Sulsel Baru,” tandasnya. (*)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top