Nasional

Warung Kopi Toraja-Go Sajikan Kualitas Kopi Kelas Wahid

 

MAKASSAR, BKM–Wangi kopi menyeruak di pasar 8, Alam Sutera-Tangerang. Wangi khas kopi unggulan paduan kopi Toraja (Sulawesi) dan kopi Gayo (Sumatera) ini menarik pengunjung untuk melihat. Hanyut dalam aroma kopi, mencicipi, bahkan membelinya. Pemilihan kedua kopi yang sudah lama dikenal sebagai kopi kelas wahid di dunia, merupakan bahan dasar racikan kopi untuk diseduh di Warung Kopi Toraja-Go. Dilakukan dengan pertimbangan untuk memberikan rasa kopi yang premium kepada penikmat kopi di Indonesia.

Kopi berlabel Toraja mendapat tempat istimewa. Dipajang sangat mencolok di kafe-kafe bergengsi di Eropa, Amerika, Jepang, dan Australia. Kopi Toraja sudah mendunia dan sangat tersohor kenikmatannya. Rasa indentik dari kopi ini adalah kecoklatan, tembakau, atau caramel.

Pada abad ke-19, kopi asal Toraja sudah jadi bintang di pesta-pesta elite di Batavia. Bahkan, sejak itu kopi Toraja menjadi salah satu komoditas perdagangan yang dikirim ke Eropa. Masyarakat Eropa kala itu menilai, kopi Toraja setara dengan kopi para dewa.

Di Jepang, kopi Toraja dikenal luas sejak 1930-an. Saat ini lebih dari 5000 restoran dan kafe di negara itu menyuguhkan Kopi Toraja. Demikian juga di Australia, Kopi Toraja dan Kopi Gayo sudah terkenal dan disukai oleh penikmat Kopi Australia sejak puluhan tahun yang lalu.

Kopi Gayo menurut, SCAA, Asosiasi Kopi Spesiality Amerika, dikategorikan sebagai kopi speciality dengan grade 1. Hal ini membuat Kopi Gayo sangat disukai para pecandu kopi di berbagai belahan dunia.

Warung kopi Toraja-Go menggunakan / Kopi Toraja grade 1 dipadukan dengan Kopi Gayo premium untuk penikmat Kopi di Indonesia, agar masyarakat Indonesia juga dapat menikamati Kopi yang telah sangat di sukai di Eropa, Amerika, Jepang dan Australia. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top