Kriminal

Istri dan Anak Pergi, Suami Bakar Rumah

Tersangka pembakar rumah saat diamankan aparat Kepolisian.

 

MAROS,BKM–Makmur (45) salah seorang warga Dusun Batu Maddenring, Desa Batu Putih, Kecamatan Mallawa, Maros, nekat membakar rumahnya sendiri saat para tetangganya para tidur lelap. Rabu (3/1) dini hari.

Kapolsek Mallawa, AKP Ribi menjelaskan, aksi brutal yang dilakukan pelaku dengan cara membakar rumahnya sendiri ketika istri Jumalia (35) dan Abdullah (3) anaknya sudah dibawa ke rumah orang tuanya menginap.

Tak lama kemudian, pelaku lalu ke dapur rumahnya. Entah dorongan apa dalam jiwahnya hingga pelaku langsung memgambil korek kemudian membakar barang yang ada dibagian dapur. Api yang berkobar langsung menjalar ke badan rumahnya hingga warga yang tertidur lelap itu terbangun. Namun api sudah melap hapir seluruh badan rumah. “Warga baru bangun ketika api sudah membesar hingga barang barang yang ada dalam rumahnya tidak dapat diselamatkan,”jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, warga yang bangun ketika api membesar tetap berupaya untuk memadamkan api yang berkobar itu, namun api dengan cepat merembes cepat ke semua badan rumah hingga rumah pelaku habis rata dengan tanah.

Kerugian materil yang dialami pelaku pada peristiwa kebakaran tersebut sekitar Rp 70 juta. Selain rumah, satu unit motor Supra X dan barang elektronik lainnya ikut terbakar. Kemudian sebut AKP Ribi, usai membakar rumahnya pelaku langsung kabur ke rumah orangtuanya untuk sembunyi sambil membawa parang dan tombak.

Untuk menghindari adanya serangan ke warga, personel Polsek Mallawa dibantu pihak TNI dan warga setempat mengamankan pelaku. Beruntung pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan. (askari)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top