Photo

Tak Mau Ketinggalan, Partai Berkarya Makassar Siapkan 2.000 KTP untuk IYL-Cakka

Yusuf Gunco

MAKASSAR, BKM — Dukungan untuk pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari DPD Partai Berkarya Makassar yang siap menyetor 2000 hingga 3000 dukungan KTP.

“Kami dari Partai Berkarya Makassar tetap bekomitmen dan siap berada digarda terdepan untuk Punggawa (IYL-Cakka) dan siap menyerahkan KTP dukungan sekitar 2000-an,” kata ketua DPD Berkarya Makassar, Yusuf Gunco.

Ia melanjutkan, saat ini ada sekira 1600 kader Partai Berkarya yang akan memberikan dukungannya kepada IYL-Cakka. Selain itu pihaknya sudah mulai bergerak mengumpulkan KTP untuk IYL-Cakka.

“Saat ini kami sudah jalan mengumpulkan KTP dukungan dari kader-kader, dan kami akan menyerahkan dalam waktu dekat ini,” ujar Yugo, sapaan Yusuf Gunco.

Ia juga mengungkapkan, jika pengumpulan KTP untuk IYL-Cakka, bukan saja dari kader internal, namun dari keluarga kader Berkarya.

“Selain kader, jika juga mengumpulkan KTP dari keluarga kader, yang sudah siap memenangkan IYL-Cakka pada saat pilkada,” kata Yugo.

“Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk berada di barisan IYL-Cakka. Insya Allah, dukungan KTP dari kader partai berkarya akan mengantarkan pasangan yang dikenal komitmen ini bertarung di kontestasi pilgub Juni mendatang,”tegas Yugo.

Seperti diketahui, KPU Sulsel telah menetapkan jumlah dukungan pasangan IYL-Cakka yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU sebanyak 476.734. Sementara syarat jumlah dukungan minimal untuk lolos verifikasi faktual yakni sebesar 480.124.

Pasangan yang terkenal Komitmen-Merakyat ini sisa membutuhkan 3.390 KTP. Namun sesuai peraturan PKPU RI Tahun 2017, jumlah kekurangan tersebut harus dikali dua. Sehingga jumlah dukungan minimal yang harus dilengkapi duet IYL-Cakka sebanyak 6.780 KTP. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top