Nasional

Terjerat Kasus Korupsi, Mantan Rektor Universitas Jambi Ditangkap

Mantan Rektor Universitas Jambi, Prof Aulia Tasman saat menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi Jambi.

 

JAMBI, BKM–Bagian Intelijen Kejaksaan Tinggi Jambi bersama Kejaksaan Negeri Jambi menangkap mantan Rektor Universitas Jambi, Prof Aulia Tasman, Kamis (4/1/2018) di halaman Kampus Universitas Jambi.

Prof Aulia kini berstatus terpidana, setelah Mahkamah Agung mengeluarkan putusan nomor: 1629K/PID.SUS/2017 tgl 01 Nop 2017 terbukti melakukan tindak pidana korupsi melanggar pasal 2 ayat (1) Jo psl 18 UU No 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana siubah dgn UU no. 20 tahun 2001 Jo psl 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Dalam amar putusan, Prof Aulia dijatuhi vonis delapan tahun penjara dan denda Rp. 200 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 6 (enam) bulan. Setelah ditangkap, Prof Aulia Tasman dibawa ke kantor Kejati Jambi guna melengkapi administrasi dan pada pukul 20.10 WIB terpidana di bawa oleh tim JPU dengan pengamanan dari intelijen Kejati Jambi ke Lapas Klas II Jambi.

Diketahui, hasil rekomendasi rapat kerja Kejaksaan tahun 2017, ditelorkan program tabur 31.1. Hasil reker menginstruksikan agar setiap Kejati segera mengeksekusi hukuman badan para terpidana dari perkara pidana dengan bantuan monitoring centre Kejaksaan minimal 1 pada setiap bulannya. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top