Sulselbar

Status RS Lakipadada Naik, 4.224 Warga Enrekang Berobat ke Toraja

dr Safari Mangopo

MAKALE, BKM–Diduga karena buruknya pelayanan di RS Massenrempulu Enrekang, banyak masyarakat Enrekang dari delapan kecamatan Anaggeraja, Baraka, Buntu Batu, Malua, Curio, Alla, Baroko dan Masalle memilih berobat ke RS Lakipadada di Tana Toraja. Dari data yang ada warga Enrekang yang berobat di Toraja sebanyak 4.224.

Kondisi ini sejalan dengan meningkatnya status RSUD Lakipadada menjadi bintang 4.
”Setidaknya empat kabupaten masyarakat dilayani RS Lakipadada, selain Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang dan Mamasa Sulawesi Barat,” kataDirut RS Lakipadada, dr Safari Mangopo kepada “BKM” Sabtu (6/1).

Menurut Safari Mangopo, selama tahun 2017 jumlah pasien dari Enrekang berobat ke RS Lakipadada sekitar 4.224. Dari total pasien tersebut, 1.052 pasien menjalani rawat inap, sedangkan 3.192 rawat jalan.

Safari Mangopo menegaskan, rata-rata pasien warga Enrekang menjalani rawat inap sebanyak 86-88, sedangkan pasien rawat jalan rata-rata 250-270 orang perbulan. Seorang pasien, A. Kusuma dari Baraka mengatakan, dia dan keluarganya memilih berobat ke RS Lakipadada karena pelayanan dan fasilitasnya lebih baik. Tenaga medis juga siap siaga 24 jam. (agus)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top