Kriminal

Pencatut Nama Kapolres Sidrap Ditangkap di Jawa Barat

Tersangka

SIDRAP, BKM — Kerja keras Anggota Satuan Resmob Reskrim Polres Sidrap membuahkan hasil. Tersangka penipuan ala sobiz yang mencatut nama Kapolres Sidrap akhirnya berhasil diringkus, Sabtu, (6/1).

Baharuddin alias Bahar (43), berhasil dibekuk tanpa melakukan perlawanan di Cilangkap, Kecamatan Tapos Kota Depok, Jawa Barat. Penangkapan pelaku pencatut nama Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan ini ikut dibantu Tim Jatanras Polda Sulsel. Baharuddin adalah warga perumahan Pabuaran Asri 2 Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selama ini, Bahar melakukan tindak penipuan mengatasnamakan Kapolres Sidrap, AKBP Ade Indrawan yang baru menjabat Kapolres Sidrap sebulan lalu. Korban berinisial SLM alias LDD warga kecamatan Watang Sidenreng sempat terpedaya dengan tipudaya pelaku dengan meminta uang sebanyak Rp35 juta.

Permintaan itu disanggupi. Sabtu tanggal 30 Desember 2017 sekitar jam 13.00 Wita. korban ditelepon oleh seseorang dan mengaku sebagai Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan, lalu meminta pinjaman uang dengan alasan istri Kapolres membutuhkan dana di Manado Sulawesi Utara.

Korban mengirimkan uang sebesar Rp35.000.000, melalui transfer Bank. Karena masih ada keperluan lain, tersangka kembali meminta tambahan pinjaman sebesar Rp100 juta.

Korban merasa diperas dan mulai curiga sehingga korban mengkonfirmasi langsung kejadian tersebut ke Kapolres dan ternyata benar dirinya telah tertipu. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top