Gojentakmapan

Amankan Pendaftaran Cagub, Shinto Minta Personil Tetap Profesional

Suasana apel personil pengamanan mobilisasi massa pendaftaran calon gubenur wagub Sulsel di Gowa.

 

GOWA, BKM — Sebanyak 164 personil Kepolisian dikerahkan mengawal mobilisasi massa Gowa yang mengiringi pendaftaran calon gubernur wagub Sulsel IYL-Macakka ke kantor KPU Sulsel di Jalan AP Pettarani, Rabu (10/1).

Sebelum pengawalan dan pengamanan, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga memimpin apel pengamanan Operasi Mantap Praja, pukul 06.00 Wita di pelataran museum Istana Balla Lompoa, Jl KH Wahid Hasyim, Sungguminasa.

“164 personil ini dibackup oleh jajaran polsek serta disesuaikan dengan titik kumpul di masing-masing wilayah termasuk mengantisipasi kegiatan pada penggal-penggal jalan di Kabupaten Gowa,” kata Shinto.

Kapolres juga mengatakan, bentuk pengamanan personil dibagi dalam tiga sasaran yakni Lapangan Syekh Yusuf sebagai obyek 1, sepanjang Jala Tun Abd Razak sebagai obyek 2 dan obyek 3 di lapangan Moncobalang.

Sementara itu dikatakan kapolres khusus backup tiga obyek berbeda diturunkan 164 personil, sedang pada pengamanan jalur diturunkan 200 personil dan pengamanan tertutup sebanyak 87 personil.

Dalam apel tersebut, Shinto menekankan agar management profesional tetap dianut oleh seluruh personil dalam pelaksanaan tugas. Hal ini merupakan yang utama yang menjadi perhatian dan terkait antisipasi mobilisasi massa yang diprediksi akan banyak membutuhkan kesiapan yang baik dari personil.(saribulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top