Sulselbar

Begini Cara Dandim dan Kapolres Soppeng Bantu Penderita Hydrocephalus

SOPPENG, BKM — Pemkab Soppeng bersama Forkompimda menggalang dana untuk biaya pengobatan penderita Hydrocephalus, Warga Dusun Tampaning, Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa.

Selain menggalang dana, para petinggi di daerah itu juga membantu memfasilitasi pengobatan penderita Hydrocephalus, Labeddu (10).

Seperti yang dilakukan Dandim 1423/Soppeng, Letkol Arm Fajar Catur. Setelah mengetahui adanya penderita Hydrocephalus, ia langsung menghubungi BPJS Jakarta untuk dibantu hubungkan dengan BPJS Makassar, dengan terlebih dahulu berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng.

“Saya sudah hubungi BPJS Jakarta agar koordinasi BPJS Makassar, agar saudara kita bisa dibantu. Kalau Dinas Kesehatan Soppeng bisa, kita pake jalur itu saja. Kami juga siap untuk membantu dana pengobatan yang tidak bisa dicover oleh BPJS. Saat ini sudah ada donatur yang sudah siap membantu Labeddu selama pengobatannya,” kata Dandim.

Sementara Polres Soppeng juga turut membantu melakukan penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan Labeddu.

Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah melakukan penggalangan dana kepada seluruh jajaran Polres Soppeng.

“Nanti hasil donasi ini akan kami serahkan langsung kepada adik kita Labeddu,” kata Kapolres AKBP Dedy Dewantho.

Dia berharap, dengan bantuan yang diberikan kepada Labeddu bisa meringankan biaya pengobatannya.

“Kami juga berharap ada dermawan lainnya yang bisa memberikan bantuan kepada keluarga ini untuk meringankan penderitaannya,” harap Kapolres.

Saat ini Labeddu sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala guna menjalani pemeriksaan khusus oleh tim dokter. (Firdaus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top