Gojentakmapan

IYL-Cakra Mendaftar, ASN Gowa Tetap Berkantor

Rutinitas pegawai di kantor Pemkab Gowa tetap berjalan seperti biasa.

GOWA, BKM — Jadwal pendaftaran bakal calon gbbernur dan wakil gubernur IYL-Cakka yang terlaksana, Rabu (10/1) pagi memunculkan berbagai asumsi kalangan bahwa akan memobilisasi massa dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Gowa.

Namun berdasarkan pemantauan BKM di Gowa di sejumlah perkantoran milik Pemerntah Kabupaten Gowa ternyata tidak demikian. Hal itu terbukti sejak pukul 07.15 Wita, para ASN di sekretariat Pemkab Gowa maupun yang ada di SKPD, kantor kecamatan, kelurahan tetap beraktivitas seperti biasa. Bahkan para ASN tersebut terlihat menghadiri apel pagi kemudian masuk ke ruangan kerja masing-masing untuk melakukan pelayanan seperti biasa.

Kabag Humas Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin yang ditemui di ruang kerjanya pukul 09.00 Wita mengatakan, aktivitas ASN Pemkab Gowa tetap berjalan normal. “Tentunya ini menepis isu yang terhembus diluaran bahwa pendaftaran Pak IYL-Cakka akan memobilisasi massa dari kalangan ASN di Gowa,” jelas Abdullah Sirajuddin.

Menurut mantan Camat Somba Opu ini, sejak pagi dia tiba di kantor dan memantau kondisi di kantor sekretariat Pemkab Gowa terlihat para ASN tetap hadir.

“Sejak pagi saya memantau seluruh pelayanan baik di Pemda hingga tingkat kecamatan berjalan seperti biasa, dari apel pagi hingga saat ini berjalan normal seperti biasanya,” terang Abdullah.

Abdullah Sirajuddin menambahkan, bahwa sebelumnya, ASN di Kabupaten Gowa sudah diingatkan untuk tidak melibatkan diri pada kegiatan paslon untuk Pilkada.

“Terkait aturan ASN, pastinya tidak boleh bersama dengan paslon, tidak boleh memasang foto profil di sosmed dengan bakal calon gubernur, dan semua itu sudah diingatkan sebelum pendaftaran balon gubernur dan wakil gubernur Sulsel,” jelas Abdullah.

Hal ini dipertegas oleh surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), bahwa akan dipastikan pengawasan terhadap netralitas ASN semakin diperketat. (saribulan)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top