Politik

Polisi Bawa Anjing Pelacak ke KPU Sulsel

Polisi bersama anjing pelacak menyisir gedung KPU Sulsel

 

MAKASSAR, BKM-‘Ada dua anjing pelacak yang difungsikan dalam pengamanan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel di KPU Sulsel. Keduanya memiliki fungsi berbeda.

Pawang anjing pelacak, Febriar T. mengatakan jika ada dua anjing pelacak yang difungsikan selama proses pendaftaran. Anjing yang pertama bernama Loena, bertugas melacak adanya bahan peledak. Anjing kedua namanya Soni, bertugas dalam kegiatan dalmas ketika unjuk rasa terjadi.

“Untuk Loena kita sudah fungsikan tadi subuh untuk berkeliling KPU. Gunanya untuk mengantisipasi segala hal yang tak diinginkan terjadi seperti adanya bahan peledak misalnya. Sedangkan soni ini kita fungsikan nanti jika ada kerusuhan,” jelas Febriar. Kedua anjing ini pun terlihat jinak. Febriar menambahkan jika anjing ini akan melakukan tugasnya jika hanya diperintah. (nugroho)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top