Sulselbar

Diberhentikan, Tenaga Sukarela Pemkab Takalar Meradang

Suasana di kantor Bupati Takalar menjelang pulang kantor

TAKALAR, BKM–Sejumlah tenaga sukarela yang selama ini mengabdi di kantor Sekretariat Kabupaten Takalar harus mengelus dada meninggalkan aktivitasnya. Itu setelah Bupati Takalar, Syamsari Kitta memberhentikan para tenaga sukarela tanpa dalih yang jelas.

” Saya tidak tau apa alasan pastinya, Bupati Takalar memberhentikan diri saya dan beberapa rekan sukarela lainnya diberhentikan. Padahal kami sudah bekerja kurang lebih setahun, ataukah apakah kami dianggap sebagai benalu oleh pemerintah sehingga kami diberhentikan,” kata Nia Rusnia tenaga sukarela Sekretariat Daerah yang diberhentikan, Rabu (10/1).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Takalar, H Nirwan Nasrullah yang dihubungi via ponselnya, Rabu (10/1) sekaitan pemberhentian sejumlah tenaga sukarela belum berhasil dikonfirmasi.

Salah seorang kepala bagian di sekretariat daerah membenarkan adanya pemberhentian sejumlah tenaga sukarela. Meski demikian menurut Kepala bagian (kabag) pemberhentian yang dilakukan Bupati sah sah saja karena keberadaan tenaga sukarela tidak membebani APBD.

“Pemberhentian tenaga sukarela itu hal yang lumrah, selain tidak membebani APBD, pekerjaan disekretariat daerah tidak terlalu kompleks,” kata seorang Kabag yang minta namanya tidak dipublis.(ari Irawan)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top