Sulselbar

Lantik 79 Kasek, Nicodemus: Saya Mau Anak Toraja Cerdas

Bupati Toraja, Nicodemus Biringkanae saat melantik kepala sekolah

 

MAKALE, BKM–Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Rabu (10/1) melantik 79 Kepala Sekolah SD dan SMP. Pelantikan dilaksanakan di ruang pola kantor bupati disaksikan Wakil Bupati Victor Datuan Batara, Sekda Semuel Tande Bura dan sejumlah pimpinan OPD.

Bupati Toraja, Nicodemus Biringkanae mengaku kalau ada yang kecewa dan ada pula yang gembira dengan perubahan ini.

Dikatakan Nicodemus, mutasi kepala sekolah untuk mendorong mutu dan kualitas pendidikan, sehingga yang digeser tidak ada kaitannya dengan politik, melainkan peningkatan kinerja sektor pendidikan kedepan.

Soalnya, akselerasi pendidikan di Tana Toraja baru mencapai 40 persen, dan menjadikan Tana Toraja peringkat 23 dari 24 kabupaten kota kualitas dan mutu pendidikan Sulawesi Selatan. Untuk itu kerja penuh etika sebab hanya kabupaten Selayar di belakang kita, kata Nicodemus.

Penilaian UPLP Sulawesi Selatan menempatkan Tana Toraja ke-23, tidak lain karena laporan banyak yang direkayasa utamanya Dapodik untuk menerima sertipikasi, termasuk lulus 100 persen ujian ahir.

Faktanya, lanjut Nico, jumlah pengangguran meningkat, dan parahnya ditemukan ada kelas empat SD tidak tau membaca.

”Saya berharap mutasi sekarang ini jalan mulus mengantar anak Toraja lebih cerdas kedepan sehingga martabat guru dijaga,” kata Nico. (agus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top