Politik

TP dan FAS Head To Head

Pasangan calon Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan Pangerang Rahim saat mendaftar di KPU Parepare.

 

PAREPARE, BKM– Dari tiga pasangan calon Wali Kota Parepare yang mendaftar pada Rabu (10/1) hanya pasangan TP-PR (Taufan Pawe- Pangerang Rahim), FAS-AS (Faisal Andi Sapada)- (Asriadi Samad Tahir yang resmi mendaftar. Sedangkan pasanganTQ-ZST (Taqjuddin Djabbar-Zulfadli Samad Tahir) tidak mendaftar.

TP-PR mendatangi KPU kota Parepare sekitar pukul 11.30 wita, untuk menyerahkan dokumen persyaratan pendaftaran yang sesuai aturan pencalonan wali kota dan wakil wali kota Parepare. Setelah pihak KPU melakukan verifikasi berkas, maka dinyatakan sudah lengkap dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan perundang-undangan.

“Pasangan Calon (Paslon) Taufan-Pangerang dinyatakan lengkap sesuai persyaratan yang ditetapkan oelh KPU,”kata ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah

Menurut Nur Nahdiyah, selain TP-PR, pasangan FAS-AS juga dinyatakan lengkap dan ikut pilwali. ”Hanya dua paslon yang resmi mendaftar sebelum pendafataran KPU ditutup,” katanya.

Nahdiyah menimpali, paslon TP-PR diusung oleh lima parpol sesuai jumlah kursinya, yaitu, Golkar 5 kursi, PAN 3 kursi, PDIP 3 kursi, Demokrat 4 kursi, dan Gerindra satu kursi sehingga total kursi yang mendukung TP-PR sebanyak 16 kursi.

Sedangkan, paslon FAS-AS sebanyak ada tiga parpol sesuai jumlah kursinya yaitu Nasdem 2 kursi, PKS 2 kursi, PPP satu kursi dan PKB satu kursi, sehingga total kursi dukung FAS-AS sebanyak 6 Kursi.
Tiga kursi perolehan suara partai yang belum menyatakan sikapnya sesuai data KPU yakni PBB satu kursi dan Hanura 2 kursi. (samir)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top