Sulselbar

Jalan Poros Barru-Parepare Terendam Banjir

Banjir yang merendam Jalan poros Barru-Parepare di Dusun Cempa Desa Siawung Kecamatan Barru, Jum'at (12/1).

 

BARRU, BKM– Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah Barru selama dua hari dari Kamis hingga Jum’at (12/1) menyebabkan jalan poros Barru-Parepare di Dusun Cempa Desa Siawung di Kecamatan Barru tergenang banjir.

Laju kendaraan yang melewati jalan negara ini harus berhati-hati dan berjalan lambat karena terjadi banjir sepanjang 100 meter setinggi paha orang dewasa.

Genangan juga merendam jalan jalan desa yang menghubungkan antara Kampung Bungi dengan Dusun Matajang. Selain karena curah hujan tinggi, yang menyebabkan Sungai Bungi meluap sehingga terjadinya genangan.

Faktor kehadiran bentangan rel kereta api yang menyulitkan aliran air juga ikut memicu terjadinya banjir di Jalan Desa di Lalabata yang menghubungkan antara kampung Bungi dengan Matajang terhalang oleh banjir.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Barru H.Muhammad Nahnu membenarkan adanya dua titik genangan banjir di Dusun Cempa Desa Siawung. Ada sekitar 100 meter dari jalan poros Barru-Parepare di Cempa yang tergenang.

Di lokasi banjir sekitar tikungan di jalan poros itu tidak lancar saluran air.

“Warga disana kurang peduli dengan situasi genangan yang terhambat karena gorong-gorong sebagai saluran air tidak lancar,” kata Nahnu. (udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top