Politik

Kapolda: Sulsel Masuk Zona Merah Konflik Politik

MAKASSAR, BKM — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan menyambangi Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga pemilihan kepala daerah dan gubernur 2018 di Sulsel aman dan damai.

Tiba di Kantor NasDem Sulsel, Jl. Bontolempangan, Jumat (12/1) Sore, Kapolda Irjen Pol. Umar Septono disambut langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse bersama segenap fungsionaris NasDem Sulsel.

Menurut, Umar Septono tahun 2018 merupakan tahun yang sangat krusial, yakni tahun politik yang cukup padat karena ada Pilkada dan Pilgub Sulsel.

“Untuk menjaga situasi tetap aman dan damai, kami akan powerfull, tidak boleh setengah-setengah. Upaya lain kami ada satgas siber, satgas money politik. dimana mana ada, diseluruh Daerah di Sulsel,” ungkapnya.

Umar Septono menjelaskan bahwa saat ini Sulsel, selalu dibilang masuk zona merah dalam situasi konflik politik, karenanya ia menghimbau agar pihak keamanan bersama partai politik untuk menunujukkan kalau Makassar dan Sulsel tidak benar seperti itu.

“Kami harap NasDem bisa paham situasi tersebut dan sama-sama mengendalikannya,” jelasnya.

Sementara itu, menanggapi silaturahmi pihak Kepolisian Daerah Sulsel, Rusdi Masse akan menjamin, NasDem akan menjaga situasi politik di Sulsel tetap aman dan terkendali.

“NasDem Sulsel akan menjamin akan damai di Pilkada dan Pilgub Sulsel 2018 ini,” cetusnya. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top