Gojentakmapan

Kesultanan Hasanuddin Raja Sakti Malaysia Serahkan Bantuan Masjid Agung Syekh Yusuf

Putra kedua Raja Karameng Sakti, YTM Megah Tun Raja Muhammad Ridzuan Syah Ibni DYTTM Datu Paduka Ayahanda Raja Azhar Syah Al Sakti kembali menyerahkan bantuan tahap kedua untuk Masjid Agung Syekh Yusuf.

GOWA, BKM — Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia kembali mengucurkan bantuan tahap ke tiga untuk renovasi Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa.

Bantuan ke tiga yang merupakan tahap akhir itu diserahkan Jumat (12/1/2018) siang usai salat jumat.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Raja Karameng Sakti diwakili putra keduanya yakni Yang Teramat Mulia (YTM) Megah Tun Raja Muhammad Ridzuan Syah Ibni DYTTM Datu Paduka Ayahanda Raja Azhar Syah Al Sakti kepada Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di rumah jabatan Bupati Gowa.

Dalam tahap tiga ini, Raja Karameng menyerahkan bantuan sebesar 300 ribu ringgit Malaysia atau sekitar Rp 920 juta.

Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, yakni Kesultanan Hasanuddin ini menyerahkan 200 ribu ringgit Malaysia dari total bantuan yang digelontorkan sebanyak 500 ribu ringgit Malaysia atau sebesar Rp 1,5 miliar.

Dalam penyerahan itu, Raja Ridzuan mengatakan, bantuan yang diserahkan itu merupakan hasrat Lembaga Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia untuk menebarkan kebajikan serta memanfaatkan segala bentuk kebaikan untuk diadakan khususnya untuk masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kehadiran kami kali ini adalah untuk membawa amanah dari Datu Yang Teramat Tinggi Mulia Tuanku Karameng Sakti Tuan Raja Azhar Syah Al Sakti untuk menyampaikan 300 ribu ringgit dari jumlah 1,5 milyar yang telah disebutkan oleh Paduka Raja Azhar  pada lawatan perdana di hari Idul Adha yang lepas bagi tujuan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf yang diwakilkan kepada Bapak Bupati,” kata Raja Ridzuan dalam dialek Melayu.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf didampingi Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis dan Kadis Sosial Gowa selaku Bendahara Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf usai menerima bantuan tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari Kesultanan Hasanuddin Malaysia.

“Bantuan ini bukan untuk Pemerintah Kabupaten Gowa tapi untuk masyarakat Kabupaten Gowa dengan harapan akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa Masjid Agung Syekh Yusuf,” tutur Adnan.

Dalam pertemuan selama tiga jam itu, Adnan mengajak Raja Ridzuan untuk memantau langsung perkembangan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf yang pembangunannya sudah mencapai tahap penyelesaian.

Saat ini kata Adnan, tahap penyelesaian sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung Februari mendatang. Di dalam area masjid juga dibangun ruangan khusus untuk tamu VVIP dan ruang perpustakaan.

Dalam lawatan kedua keturunan Kesultanan Hasanuddin Malaysia ini, turut mendampingi Datu Bagong Jati Alias Datu Seru Bagong Hisyam dan Datu Noor Azizah Binti Johari. Sementara pejabat Gowa yang hadir selain bupati adalah Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa lainnya.(Saribulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top