Politik

NH Ajak Para Calon di Pilgub Sulsel Berkompetisi Secara Sehat

Nurdin Halid memberikan keterangan pers usai menjalani pemeriksaan kesehatan di Gedung PCC RSUP DR Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

MAKASSAR, BKM — Tensi kontestasi pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2018 mulai meninggi. Seremoni pesta demokrasi lima tahunan ini sudah dimulai sejak proses pendaftaran pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulsel 2018 ke KPU Provinsi dua hari lalu.

Dimulainya euforia pilkada 2018, calon gubernur Sulsel Nurdin Halid (NH) menegaskan siap mengerahkan seluruh potensi untuk memperjuangkan suara rakyat Sulawesi Selatan.

NH mengajak semua calon yang ikut serta, berkompetisi dengan sehat untuk menciptakan pilkada damai.

“Saya mengajak berkompetisi secara sehat menjunjung tinggi norma-norma maupun perundang-undangan maupun KPU, maupun Panwas. Sehingga rakyat bisa memilih dengan hati nurani sehingga rakyat bisa memilih pemimpin yang berkualitas yang diharapakan masyarakat Sulsel. Sangat optimis Insyaallah,” tegas NH.

Wakil Presiden Aliansi Koperasi Dunia wilayah Asia-Pasifik ini juga menyambut baik banyaknya calon yang mendaftar untuk pilgub 2018 ini.

Menurut NH ini adalah tanda masyarakat Sulsel memiliki banyak figur pemimpin masa depan.

“Tentu ini pertanda bahwa Sulsel memiliki kader yang potensial untuk memimpin Sulawesi Selatan. Saya kira dengan empat calon ini dinamika demokrasi akan tinggi. Intensitas dinamika juga akan tinggi. Harapan saya bahwa setinggi apapun dinamika maupun intensitas kita harus mencerahkan demokrasi rakyat,” tutur NH.

Ia juga meminta semua penyelenggara yang terlibat netral melaksanakan tugas. NH meminta masyarakat Sulsel menggunakan hak pilihnya di 27 Juni nanti agar terpilih pemimpin yang sesuai kebutuhan rakyat demi Sulsel baru yang lebih sejahtera.

“Harapan kami Pilgub ini harus berlangsung berkualitas. Artinya aman tertib damai Semua aparat semua netral sehingga rakyat menggunakan hak pilihnya sehingga akan ada pemimpin yang diinginkan rakyat Sulsel,” pungkasnya. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top