Politik

Rutin Check-Up, NH Yakin Lolos Tes Kesehatan

Nurdin Halid

MAKASSAR, BKM — Pasangan bakal calon Gubernur Sulsel-bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ikut menjalani pemeriksaan kesehatan di Private Care Center RSUP Wahidin Sudirohusodo, Jumat (12/1) pagi.

Tes tersebut merupakan salah satu tahapan untuk menentukan maju atau tidaknya kandidat bertarung pada Pilgub Sulsel.

Mengenakan kemeja putih, NH tiba lebih dahulu sekira pukul 07.10 wita. Tak berselang lama, Aziz Qahhar juga kemudian memasuki area pemeriksaan kesehatan. Kandidat gubernur lainnya, Ichsan Yasin Limpo tiba beberapa saat setelah pasangan NH-Aziz.

Menjalani pemeriksaan kesehatan, Ketua Harian DPP Golkar ini mengaku siap dan yakin akan lolos pada tahapan ini. Sebab, dirinya selalu menjaga pola hidup sehat dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah saya tdk ada persiapan khusus. Semua rutinitas berjalan dengan baik. Hal ini adalah hal yang biasa, alhamdulillah rutin minimal check-up sekali setahun,” bebernya.

Lebih lanjut, NH juga menuturkan, pemeriksaan kesehatan ini bukanlah untuk sekadar “menghakimi” penyakit kandidat. Namun, setelah dilakukan sosialisasi oleh pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel, jelas NH, pemeriksaan ini sebagai indikator yang menentukan kemampuan secara fisik dan kejiwaan kandidat ketika diamanahkan menjadi gubernur.

“Jadi apakah calon mampu memenuhi syarat untuk bisa bekerja, tidak ada gangguaan fisik yang bisa menganggu. Ini soal kemampuan dari sisi kesehatan, fisik dan kejiwaan mampu memimpin lima tahun ke depan,” urainya.

Mantan Manager PSM ini pun yakin, penyelenggara tes kesehatan akan bertindak objektif dan profesional. Harapannya, seluruh tahapan pelaksanaan Pilgub Sulsel dapat berjalan dengan berkualitas.

“Berkualitas, artinya aman, tertib, damai, dan semua penyelenggara serta aparat netral. Sehingga, masyarakat bisa menentukan pemimpinnya sesuai dengan hati nurani,” pesannya. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top