Gojentakmapan

Usai Sambangi Kakek Disabilitas, Kapolres Gowa Diserbu Murid SD Untuk Berfoto

Kapolres Gowa, Shinto Silitonga bersama istrinya, Oni Silitonga foto bareng murid-murid SD di Desa Bontoala.

 

GOWA, BKM — Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga bersama istrinya, Oni Silitonga gembira usai menyambangi kediaman satu keluarga lansia penyandang disabilitas di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Jumat (12/1).

Kegembiraan petinggi Polres Gowa ini lantaran diserbu puluhan murid SD yang baru pulang dari sekolah dan melintas tepat di depan rumah kakek nenek penderita stroke dan tuna rungu tersebut. Para murid itu berlomba-lomba berdiri di dekat kapolres dan istrinya untuk berfoto bersama.

Spontanitas yang diciptakan para murid itu membuat Shinto dan istrinya bersukacita. Kapolres pun dengan senang hati mau berfoto bersama anak-anak berpakaian seragam Pramuka tersebut.

“Kami berada di Bontoala ini untuk menjenguk sepasang suami istri yang sudah tua namun menderita. Istrinya stroke selama dua tahun dan suaminya tuna rungu sejak 10 tahun terakhir. Kami cukup prihatian dengan kondisi keluarga tersebut,” kata Shinto.

Dua warga yang merupakan pasangan suami istri yakni Baji Dg Ngintang (76) serta Dg Baco (80) mengalami kehidupan yang cukup miris. Selain sakit, suami istri itu pun hidup dengan sangat terbatas.

“Keberadaan kakek nenek ini saya dapat informasinya dari Bhabinkamtibmas Desa Bontoala ini. Hidup kakek nenek ini ditopang oleh anaknya yang sudah berkeluarga namun itupun sangat terbatas. Jadi kami datang ini selain untuk menghibur si kakek dan nenek, kami juga memberikan sedikit bantuan makanan dan dana untuk mereka,” tambah Shinto.

Sementara itu, Kepala Desa Bontoala, Muh Yusuf Muin mengatakan, sepasang suami istri ini diberikan bantuan oleh Pemkab Gowa berupa santunan uang Rp 300 ribu per bulan dan diterima per triwulan melalui program Lanjut Usia. “Keluarga ini mendapat bantuan prpgram lanjut usia dari Pemkab Gowa setiap bulan Rp 300 ribu dan diterimanya per triwulan,” kata kades.

Selain itu kedua kakek nenek ini juga dibantu home care dari dinas kesehatan berupa babtuan gizi dan obat-obatan. (saribulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top