Sulselbar

4 Warga Arateng Diciduk Narkoba

Tiga dari empat pengguna narkoba yang diamankan di Mapolres Sidrap.

SIDRAP, BKM — Penyalahgunaan Narkoba (Lahgun) di wilayah hukum Mapolres Sidrap kembali terjadi.

Jumat (13/1/2018), empat warga Arateng Kelurahan Arateng, kecamatan Tellu Limpoe diciduk tim Resmob SatNarkoba Polres Sidrap sekitar Pukul 17.30 Wita.

Empat orang terduga pelaku masing-masing Naita Bin Dalle (22), Hendra bin Leppang (23), Wandi Bin Ladalle (24) dan Surya alias Inyong Bin Ranru (22) yang semuanya adalah warga Kelurahan Panreng Amparita.

Keempatnya ditangkap di Jalan Panreng Kelurahan Arateng Tellu Limpoe, Sidrap. Penangkapan kasus Lahgun Narkoba ini dipimpin langsung Kasat Narkoba AKP Indra Waspada Yudha bersama KBO IPTU Sudirman.

Mereka diciduk berdasarkan informasi warga setempat jika para pelaku ini kerap menggunakan Narkoba.

Dari tangan keempat pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa 12 sachet kristal bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu.

Selain itu, 1 buah kotak kecil warna hitam dan 5 unit HP Genggam serta sebuah bilah badik.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan melalui AKP Indra Waspada Yudha membenarkan keempat pelaku ditangkap dengan cara ‘Undercoverbuy’.

Anggota menyamar sebagai pembeli dan membuat kesepakatan untuk bertransaksi.

“Informasi kita terima langsung kami tindak lanjuti. Salah satu pelaku berhasil kami pancing bertransaksi dan barang buktinya kami ambil dari pelaku,” ungkap Kasat Narkoba AKP Indra WP.

Keempatnya juga, punya pekerjaan penjual ikan dan petani. Kini mereka langsung digelandang ke Polres Sidrap untuk di kembangkan.

“Jaringan Naita dan Hendra yang selama ini lahgun narkoba di wilayah Tellu Limpoe. Sementara kita kembangkan darimana didapatkan barang haram ini,”ujar Indra.

Keempat pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka sebagai lahgun narkoba.

“Kita ancam pasal 114 dan 112 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tandaanya. (Ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top