Gojentakmapan

Dukung Konsep Mamminasata, Pemkab Takalar Siapkan Dua Jalan Lingkar

Ketua Bappeda Takalar, HM Ridwan Nur Daeng Situru

TAKALAR, BKM–Guna mendukung penuh konsep Makasar, Maros, Sungguminasa dan Takalar (Ma’ minasata) yang bertujuan merancang tata ruang kota terpadu, Pemerintah Kabupaten Takalar sejak jauh hari telah mempersiapkan diri mensukseskan konsep tersebut.

” Takalar sebagai salah pilar dalam konsep Mamminasata telah mempersiapkan dua jalan lingkar yakni jalan lingkar timur mulai dari arah Kabupaten Gowa (Pallangga) hingga tembus ke Polombangkeng Utara (Lassang) tembus Kekecamatan Mangngarabombang. Dan jalan lingkar Barat melalui tiga kecamatan di Galesong tembus Sanrobone hingga masuk ke Mappakasunggu,” kata Ketua Bapeda Takalar, H Muhammad Ridwan Nur, Sabtu (13/1).

Muhammad Ridwan Nur menambahkan, terwujudnya konsep Mamminasata menjadi peluang peningkatan ekonomi masyarakat Takalar, termasuk pengguna jalan lintas timur dan barat akan dapat menikmati langsung destinasi wisata Pantai Galesong dan taman penangkaran rusa di Timur Takalar.

Guna memenuhi standar sebagai jalan negara, kedua jalan lingkar tersebut akan diperlebar, ini akan terwujud dua tahun pemerintahan Bupati Takalar berlangsung,” kata Muhammad Ridwan Nur.
(ari irawan).

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top