Sulselbar

KKDB Barru Bedah Rumah Warga Kampung Bocci

Ketua KKDB DR Halim Muharram bersama Pengurus KKDB lainnya dan Pemerintah setempat usai melakukan peletakan batu pertama bedah rumah warga di Kampung Bocci, Desa Lompo Riaja Kecamatan Tanete Riaja Barru, Sabtu (13/1)

 

BARRU, BKM — Rumah pasangan Zainuddin -Yasse dibedah Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) di Kampung Bocci Desa Lompo Riaja, Sabtu (13/1). Pemilik rumah sempat puluhan tahun merantau ke Manokwari dengan kerja serabutan. Akhirnya memilih pulang kampung dengan hidup penuh keterbatasan.

Bekerja sebagai buruh tani dari tetangga sebagai pemilik lahan. Zainuddin pun tak berdaya lagi untuk memperbaiki sebuah rumah reyot yang dihuni bersama keluarganya. Kondisi ini yang menggugah rasa keprihatinan KKDB untuk melakukan bedah rumah dengan menyiapkan dana sekitar Rp 35 juta.

Agenda bedah rumah sudah dimulai dengan melakukan peletakan batu pertama yang dipimpin Ketua KKDB , DR H.Halim Muharram bersama istri, bersama sejumlah pengurus KKDB lainnya.

Halim Muharram yang juga Kepala LPMP Sulsel dan Ketua IKA SMABAR menyatakan kegiatan bedah rumah merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang mengalami hidup dengan keterbatasan. “Makanya dengan kekuatan solidaritas dari KKDB sehingga turut andil memberikan perhatian dengan melakukan bedah rumah warga ini. Mudah-mudahan tekad dan ikhtiar kita sesuai harapan keluarga ini yakni ingin merasakan yang namanya rumah layak huni, ” tandas Halim.

Halim optimis agenda bedah rumah bisa rampung secepatnya.” Semoga rehabilitasi rumah warga yang kita bantu bisa rampung bersamaan dengan HUT Kabupaten Barru,” terangnya. (udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top