Politik

Pendeta HKBP Yakin NH-Aziz Bisa Bawa Sulsel Lebih Baik

MAKASSAR, BKM — Calon gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Halid (NH) menghadiri perayaan natal di Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) Rajawali Kota Makassar.

Kehadiran Nurdin Halid disambut umat kristen protestan dan Pemuda Pancasila yang hadir.

NH datang ke Gereja HKBP Jl Rajawali, didampingi sang istri, Andi Nurbani. NH tampil dengan setelan baju putih dengan balutan jas hitam sementara istri dengan gaum biru.

Kedatangan pemimpin yang dikenal nasionalis itu  sangat ditunggu jemaat Gereja HKBP. Tak heran jika para jemaat menyambut hangat pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar di Pemilu Gubernur Sulsel 2018 ini.

Kehadiran NH di perayaan natal sangat diapresiasi oleh jemaat gereja. Komitmen NH maju di Pilgub Sulsel 2018 ini mendapat sambutan hangat.

Pendeta HKBP Makassar, Pansur Sijabat mengakui sudah saatnya NH maju sebagai pemimpin Sulsel. NH disebut tokoh yang lama berkiprah di masyarakat dan memiliki segudang pengalaman gemilang. Masyarakat membutuhkan sosok seperti NH.

“Saya sangat mengagumi bapak NH ini. Sudah banyak saya ikuti perkembangannya baik di tingkat nasional maupun internasional. Saya bangga pak Nurdin hadir di Sulawesi Selatan ini untuk memberikan yang terbaik,” ucap Pendeta Pansur.

Program yang digagas NH disebut sangat menyentuh dan ditunggu masyarakat. Rekam jejak NH di bidang ekonomi kerakyatan adalah bukti kesuksesannya dan bekalnya untuk memimpin Sulsel ini.

“Sudah pasti, sudah pasti. Karena memang banyak karyanya. Sulawesi Selatan programnya pasti tercapai. Di Jakarta (nasional -red) kita sudah tahu bagaimana kiprahnya,” jelas Pendeta Pansur.

“Jadi apa yang disampaikan itu pastilah terimplementasi di sini. Itu sangat luar biasa. Ini yang dinantikan masyarakat Sulawesi Selatan,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama NH menegaskan semua golongan masyarakat adalah pondasi NKRI. Pluralisme dan aneka ragam budaya adalah kekuatan Indonesia.

“Keanekaragaman, pruralisme adalah benteng NKRI. Pruralisme dan keanekaragaman bangsa Indonesia adalah kehidupan berbangsa dan bernegara, fondasi utama benteng persatuan dalam NKRI, dan pemuda pancasila tampil terdepan apabila ada yang merongrong pancasila,” tutur Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini.

Pesta demokrasi lima tahunan adalah kesempatan masyarakat untuk menentukan masa depan daerah. Semua elemen masyarakat termasuk Pemuda Pancasila diminta ikut serta membangun Sulawesi Selatan dan mendukung NH-Aziz di Pilgub 2018.

“Ini siklus lima tahunan untuk berdemokrasi mencari pemimpin. Pemuda Pancasila harus tampil mencerahkan demokrasi. Pemuda Pancasila tidak ada pilihan harus ikut membangun negeri ini, membangun Sulawesi Selatan, membangun Makassar jauh lebih baik dari hari sebelumnya,” pungkasnya. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top