Gojentakmapan

Sakit Parah, Kakek Sebatang Kara Dievakuasi ke Rumah Sakit

 

GOWA, BKM — Seorang pria berusia uzur yakni sekira 63 tahun dan diketahui bernama Badaruddin Beta dibawa ke RSUD Syekh Yusuf, Sabtu (13/1) malam oleh sejumlah petugas sosial gabungan dari Dinsos Gowa, pemerintah Kecamatan Somba Opu serta pemerintah Kelurahan Romang Polong dan Ketua RT serta warga BTN Saumata Indah, Sabtu (13/1).

Badaruddin Beta yang selama ini menetap menumpang pada salah seorang warga di perumahan itu ternyata tidak memiliki identitas satu pun. Padahal kakek tersebut sudah empat bulan berdomisili numpang di rumah warga di BTN Saumata Indah.

Karena bingung dengan keberadaan kakek tersebut apalagi sedah empat bulan menghuni perumahan dan sakit-sakitan membuat warga sekitar jadi miris dan prihatin kepada Badaruddin Beta.

Lewat pemerintah setempat, akhirnya Badaruddin Beta pun sepakat dibawah ke rumah sakit yakni ke RSUD Syekh Yusuf agar kondisinya yang memburuk dapat segera tertangani tangan medis di rumah sakit tersebut.

Kadis Sosial Gowa, Syamsuddin Bidol yang dikonfirmasi mengatakan, keberadaan kakek tua tersebut membuat prihatin warga BTN Saumata.

“Kasihan orangtua tersebut, sudah sebatangkara, sakit -sakit lagi. Kakek itu tersuplay makan minum dari warga sekitar. Dan karena si kakek sakit-sakitan, jajaran kami bersama para camat, lurah, RT/RW dan petugas sosial Tagana Gowa langsung membawa kakek tersebut RSUD Syeh Yusuf,” kata Kadis Sosial, Syamsuddin Bidol. Syamsuddin Bidol juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit.(saribulan)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top