Politik

NH Nobar Premiere Film Silariang: Kearifan Lokal Sulsel Patut Dimasyarakatkan

MAKASSAR, BKM — Calon gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (NH) menghadiri undangan gala premiere Film Silariang; Cinta Tak Direstui.

NH sangat mengapresiasi film yang mengangkat kearifan lokal Sulawesi Selatan tersebut.

Ketua DPD I Partai Golkar tersebut datang ditemani bersama sang istri tercinta, Andi Nurbani.

Keduanya tampak mesra menonton film yang dibintangi Bisma Karisma dan Andania Suri ini.

“Film ini edukasinya sangat tinggi. Oleh karena itu sangat menghibur semua kalangan kehidupan bermasyarakat,” kata NH di Bioskop XXI Mall Panakukang Kota Makassar, Minggu (14/1/2018).

NH menilai kearifan Sulawesi Selatan selayaknya difilmkan agar masyarakat mengenal budayanya. Film Silariang disebut layak diapresiasi dan ditonton masyarakat khalayak.

“Menurut saya ini pelajaran tentang adat istiadat budaya Sulawesi Selatan. Nilainya perlu di masyarakatkan di pelosok masyarakat,” tutur NH.

Di akhir gala premiere, NH mengaku sangat menikmati setiap scene film. NH mengatakan ada adegan sangat membuatnya tersentuh, yaitu ketika melihat adegan penyerahan badik sebagai simbol saling memaafkan antar setiap adat.

“Saya sangat terharu peristiwa memaafkan oleh orangtuanya agar tidak terulang Silariang kepada anaknya,” tutur Ketua Dekopin ini.

Menurut NH, film Silariang sangat mengedukasi masyarakat tentang baiknya mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan adat istiadat.

“Film ini sangat memberikan pencerahan kepada orang tua dan anak muda. Adat, di satu sisi harus dipertahankan, tetapi tetap harus ada penyesuaian sesuai dengan perkembangan zaman,” pungkasnya. (**)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top