Metro

Quick Respon, Lurah Batua Atasi Genangan Air di Lorong 1 Batua Raya 4

Lurah Batua Jufri turun memantau lorong 1 RW 6 Batua Raya 4 yang tergenang air, Rabu (17/1/2018).

MAKASSAR, BKM — Hujan yang mengguyur Kota Makassar beberapa hari ini, mengakibatkan sejumlah lingkungan di kelurahan Batua, kecamatan Manggala tergenang.

Seperti yang terjadi di Lorong 1 RW 6 Jl Batua Raya 4, Makassar, Rabu (17/1/2018). Sepanjang lorong tersebut rergenang banjir akibat saluran air (Selokan) tidak berfungsi normal.

Meski begitu, genangan air seketika surut saat Lurah Batua Jufri bersama tim satgas drainase melakukan normalisasi di daerah tersebut.

“Bukan banjir, hanya genangan air akibat saluran airnya buntu. Tapi amanmi, kami sudah atasi. Namun ini sifatnya sementara, Selokan-nya harus diperbaiki, utamanya gorong-gorong didepan rumah warga harus di rehab,” kata Lurah Jufri kepada BKM saat memantau lorong RT 1 RW 6 di Jl Batua Raya 4, Rabu (17/1/2018).

“Saya turun langsung ndi, ini juga sebagai bentuk pelayanan warga, quick respon. Sebab warga minta tolong dilakukan pengerukan Selokan. Makanya kami turunkan Satgas,” ujarnya.

Jufri menambahkan, bahwa ada beberapa lorong di Batua Raya 4 yang memerlukan perhatian serius.

“Ketua RT dan RW 6 sudah mengusulkan perbaikan drainase dan selokan pada kegiatan Musrenbang. Mudah mudahan secepatnya bisa direalisasikan,” cetusnya. (Juni)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top