Kriminal

Tim Kalong Polres Soppeng Ciduk Residivis Pelaku Sobis di Bone

SOPPENG, BKM — Tim Kalong Polres Soppeng kembali mengungkap kasus penipuan via handphone (Sobis). Pelaku berinisial AQ (30) diciduk polisi di rumahnya, di Desa Uloe kabupaten Bone, Rabu (31/1/2018) sekira Pukul 22.10 Wita.

Penangkapan pelaku Sobis dipimpin oleh Aiptu Asdar, S.Sos bersama tim Resmob.

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Ahmad Rosma mengatakan bahwa AQ dibekuk di rumahnya. Pelaku kemudian kita amankan ke Mapolres bersama barang bukti, berupa 3 unit handphone yang diduga digunakan untuk menipu korbannya.

“Pelaku tersebut melakukan aksinya dengan modus menelpon calon korbannya untuk mengirim uang melalui ATM dengan alasan bahwa keluarga korban yang ada di luar kota sedang dirawat di rumah sakit, dan meminta kepada calon korban segera mengirimkan sejumlah uang agar keluarga yang sakit tersebut bisa di tangani dengan baik,” jelas Ahmad Rosma.

Diketahui bahwa pelaku AQ merupakan residivis yang baru 7 hari keluar dari Lapas Bone dan ditangkap lagi oleh Tim Kalong Polres Soppeng dengan kasus yang sama.

Ahmad Rosma menjelaskan bahwa, pelaku sudah melakoni pekerjaannya ini sejak 2013 dan dia sudah beberapa kali di tahan dengan kasus yang sama.

Korban terakhirnya adalah warga kabupaten Soppeng. Kasus ini dilaporkan korbannya ke Polres Soppeng pada tanggal 30 Januari 2018.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat undang undang berlapis yakni ITE dan undang undang penggelapan dengan ¬†ancaman hukuman 6 tahun penjara,” jelas Kasatreskrim. (sartono)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2018 Berita Kota.

To Top